Loading...

Tekan Laju Penularan COVID-19, Kabupaten Karawang Luncurkan Vaksinasi bagi 2000 Anak Usia 12-17 Tahun


Karawang - Peringatan Hari Anak Nasional 2021 di Kabupaten Kawarang, akhir pekan lalu, menjadi momentum peluncuran Program Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun. Launching dilakukan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di RSUD Karawang, Jumat (23/7), kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC CLU melalui virtual.

Plt Dirjen Kesmas drg. Kartini Rustandi, M.Kes yang hadir langsung di RSUD Karawang mengapresiasi Pemkab Karawang yang meluncurkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi 2000 anak usia 12-17 Tahun secara serentak diikuti di 3 Sentra Vaksin Di Sekolah SDN, SMPN dan SMAN yg telah ditetapan.

“Vaksinasi merupakan bentuk perlindungan terbaik pada anak saat ini untuk menghindari risiko penularan COVID-19, saya juga berpesan agar para orangtua menjaga dan kurangi mobilitas anak-anak serta apabila sudah dijadwalkan vaksin segera lakukan dan terus lakukan protokol kesehatan" ujar Plt Dirjen Kesmas.

Dalam launching tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana dan H. Aep Saepuloh, SE., Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Karawang Drs. Acep Jamhuri, M.Si., Deputy BKKBN dr. Eni Gustina, MPH, Kasubdit Imuniasi Kemenkes, Kepala Dinkes Provinsi Jawa Barat, serta Kepala DP3A dan KB Propinsi Jawa Barat.

Vaksinasi COVID 19 merupakan upaya pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia. Kombinasi antara upaya 3M, 3T dan vaksinasi menjadi intervensi penting yang saling mendukung dan tidak terpisahkan satu sama lain hingga tercapainya herd immunity. (bsu)