Loading...

Unduhan


Protokol Penatalaksanaan Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Corona Virus Disease 2019 (COVID19)

Protokol Penatalaksanaan Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) digunakan sebagai acuan bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, fasilitas pelayanan kesehatan, tenaga kesehatan, pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam pelaksanaan pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19.

Surat Edaran nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 bagi Masyarakat Rentan, Masyarakat Umum Lainnya, dan Anak Usia 12-17 tahun

Vaksinasi Tahap 3 bagi Masyarakat Rentan, Masyarakat Umum Lainnya, dan Anak Usia 12-17 tahun

Warta Kesmas Edisi 1 Tahun 2021

Media publikasi yang berisi kegiatan dan program-program Ditjen Kesmas

Tiga Tahun GERMAS

GeRAKAN MASYARAKAT Hidup Sehat (Germas) adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Germas dibangun dalam konsep pengendalian penyakit yang terintegrasi dan multisektor.

Buku Kesehatan Lansia

Buku bagi Pra Lanjut Usia (Pra Lansia) usia 45-59 tahun dan Lanjut Usia (Lansia) usia 60 tahun ke atas yang berisi catatan kesehatan serta berbagai informasi cara memelihara kesehatan Pra Lansia/Lansia, sehingga kesehatan Pra Lansia/Lansia dapat terpantau dengan baik. Buku Kesehatan Lansia merupakan alat untuk pencatatan dalam rangka memantau dan mendeteksi secara dini adanya gangguan atau masalah kesehatan pada Pra Lansia/Lansia sekaligus sebagai media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bagi Pra Lansia/Lansia, pengasuh, keluarga maupun masyarakat mengenai kesehatan Pra Lansia/Lansia.

Buku Kesehatan Ibu dan Anak

Lembar informasi dan catatan pelayanan kesehatan serta catatan khusus bilamana ada kelainan pada ibu selama hamil, bersalin sampai nifas serta pada anak (janin, bayi baru lahir, bayi dan anak sampai usia 6 tahun). Informasi Buku KIA sangat penting untuk pemantauan kesehatan ibu dan anak.

Daftar Pajabat Fungsional Ditjen Kesmas yang Dilantik

Kementerian Kesehatan melantik delapan puluh empat orang pejabat fungsional Kesehatan dan Non kesehatan di lingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat. Mereka dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes drg. Oscar Primadi, MPH secara online di ruang 702 Kemenkes, Selasa (6/4).

LAKIP Setditjen Kesmas

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Sekretariat Direkrorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Tahun 2020

Perjanjian Kinerja Setditjen 2020

Perjanjian Kinerja Sekretariat Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat 2020

LAKIP DITJEN KESMAS 2020

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Ditjen Kesehatan Masyarakat Th 2020